Kamis, 10 Agustus 2023

Pakaian Ihram Wanita


Harga : 1 setel Pakaian Ihram Wanita = Rp. 200.000

Pakaian Ihram adalah pakaian putih yang yang disebut juga pakaian suci, pakaian ini tidak boleh dijahit. Bahkan cara pemakaiannya pun juga ada ketentuannya, yakni hanya dililitkan kesekeliling tubuh jamaah.
Tata cara memakai kain ihram yang benar sesuai dengan syariat Islam penting untuk diketahui oleh calon jemaah haji atau umrah. Pakaian ihram merupakan pakaian wajib dan sebagai pertanda kaum muslimin yang berkehendak melaksanakan Ibadah haji maupun Umrah harus memakainya. 
Dalam praktiknya, tata cara memakai kain ihram berbeda antara laki-laki maupun perempuan. Perbedaan tersebut terletak pada aurat yang harus ditutup.pakaian wanita ihram adalah menutup semua badannya kecuali muka dan telapak tangan.
Pakaian ihram bagi perempuan ternyata lebih simpel dan mudah untuk digunakan. Hal yang terpenting di sini adalah pastikan kain ihram menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah. Pakaian ihram untuk perempuan juga tidak diperbolehkan ada jahitan, berikut adalah cara memakainya dengan benar.

a. Untuk bagian bawah :
Kain bagian bawah haruslah panjangnya mencapai tumit.
Pastikan juga harus memakai kaos kaki.
Sepatu yang digunakan juga tidak boleh memiliki tumit atau heel dan terbuat dari bahan karet.

b. Untuk bagian atas :
Lengan baju panjangnya haruslah mencapai pergelangan tangan.
Pastikan kerudung yang digunakan panjangnya juga harus melebihi bagian dada. Namun tidak dibenarkan memakai cadar/ niqab (penutup wajahnya) dan tidak dibolehkan memakai sarung tangan.
Untuk perempuan, pakaian ihram yang digunakan memanglah lebih mudah. Penggunaannya sama seperti memakai mukena ketika akan solat.
Baju ihrom dengan model setelan baju dan celana. bahan nyaman digunakan. Sangat tepat untuk pilihan ibadah haji dan umroh Anda. Terdiri dari ukuran : - M = Lebar 47, Panjang lengan 55, Panjang baju 92, Panjang celana 98 - L = Lebar 50, Panjang lengan 56, Panjang baju 92, Panjang celana 100 - XL = Lebar 54 Panjang lengan 56, Panjang baju 92, Panjang celana 100 - XXL = Lebar 58, Panjang lengan 56, Panjang baju 102, Panjang celana 100 - XXXL = Lebar 60, Panjang lengan 56, Panjang baju 106, Panjang celana 100 Satu set pakaian ihrom wanita terdiri dari : - Baju - Celana - Sarung Tangan - Kerudung - Kantong batu

sumber : https://www.liputan6.com/hot/read/5297950/tata-cara-memakai-kain-ihram-sesuai-syariat-islam-calon-jemaah-haji-dan-umrah-wajib-tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abaya

Harga : Abaya = Rp. 565.000 Abaya merupakan busana khas Timur Tengah atau biasa diebut sebagai Gamis Arab. Abaya sendiri memiliki model yang...