Kamis, 10 Agustus 2023

Biskuit Maamoul

Harga Biskuit Maamoul = Rp. 45.000

Maamoul adalah kue tradisional Timur Tengah yang lezat yang biasanya dibuat pada hari libur keagamaan seperti Idul Fitri. Apa yang membuat maamoul berbeda adalah perasa halus yang digunakan dalam adonan dan dalam isian disebut “Mahlab” alias Mahlepi bumbu aromatik, air mawar, air bunga jeruk, dan mistika.

Bagi umat Islam disana, maamoul secara tradisional dibuat beberapa hari sebelum Idul Fitri, perayaan tiga hari yang mengakhiri bulan puasa Ramadhan. Selama perayaan Idul Fitri, ada banyak teman mengunjungi dan menghibur. Cookie ini tersimpan dengan baik, sehingga sangat cocok untuk disimpan sebagai hadiah untuk tamu dadakan.

 Isi dari kue maamoul yang sederhana dari luar dan manis, memiliki aroma yang mengingat bahwa ada hadiah manis di akhir periode puasa. Tambalan maamoul dapat mencakup kurma, kenari, pistachio, atau kombinasi keduanya atau kacang lainnya.

Secara tradisional, maamoul dengan kurma dibuat dengan cetakan berbentuk bulat, dan maamoul dengan kacang-kacangan dengan cetakan bentuk memanjang. Hanya maamoul yang diisi kacang yang ditaburi gula bubuk. Maamoul yang diisi dengan dipanggang sedikit lebih lama untuk mendapatkan kue cokelat muda, sedangkan maamoul yang diisi kacang dikeluarkan dari oven dengan sedikit kecokelatan.

Biskuit Maamoul
Biskuit isi kurma
Import dari Jeddah Saudi Arabia
Berat Bersih/ netto 304 gram
Isi 16 pcs/box

sumber : https://umroh.com/blog/maamoul-cookies-timur-tengah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abaya

Harga : Abaya = Rp. 565.000 Abaya merupakan busana khas Timur Tengah atau biasa diebut sebagai Gamis Arab. Abaya sendiri memiliki model yang...