Jumat, 11 Agustus 2023

Al Quran saku


Harga : Al Quran saku = Rp. 40.000

Al Quran adalah kitab suci yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam. Al Quran adalah kitab suci yang mulia lagi sempurna. Kitab suci ini terbagi dalam beberapa surah, ada 114 surah dan setiap surahnya terbagi ke dalam beberapa ayat.
Al Quran adalah kata yang berasal dari bahasa Arab. Secara terminologi, Al Quran adalah firman Allah yang mengandung mukjizat yang diturunkan kepada rasul atau Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dengan perantara malaikat jibril yang tertulis di dalam mushab yang disampaikan kepada kita secara mutawatir.

Beberapa fungsi Al Quran yang bisa diketahui oleh umat Islam, antara lain:
1. Al-Huda (Petunjuk)
Fungsi Al Quran adalah sebagai petunjuk bagi manusia secara umum, petunjuk bagi orang yang bertaqwa, dan petunjuk bagi orang yang beriman.

2. Al-Firqon (Pembeda)
Fungsi Al Quran adalah sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil, yang benar dan yang salah. Dengan membaca dan memahami Al Quran, maka kita dapat mengetahui mana yang baik dan benar dalam kehidupan kita.

3. Al-Asyifa (Penyembuh)
Fungsi Al Quran adalah bisa menjadi obat bagi penyakit mental. Dengan membaca Al Quran dan mengamalkannya, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit hati atau mental. Membaca Al Quran juga dapat memberikan pencerahan bagi orang yang beriman.
\
4. Al-Mau'izah (Nasihat)
Dalam Al Quran terdapat banyak ilmu dan juga nasihat-nasihat dalam menjalani kehidupan bagi orang-orang yang bertakwa. Nasihat yang ada di dalam Al Quran bisa dijadikan sebagai gambaran sebuah peristiwa atau kejadian di masa lalu, yang dapat dijadikan pelajaran bagi orang-orang di masa sekarang atau masa setelahnya.

Di perlengkapan kami juga menyediakan Al Quran dengan tipe saku. Al Quran saku ini berukuran mini 8 cm x 11 cm dengan ketebalan 3cm dan juga tersedia berbagai macam warna. Mudah dimasukkan dalam saku sehingga bisa tetap tilwah kapan saja dan dimana saja, termasuk di atas angkot, busway atau pun KRL atau commuter. Cocok untuk yang mengikuti ONE Day ONE Juz atau yang senang tilawah kapan saja dan dimana saja. Al Quran saku ini juga dilengkapi dengan :
  • Tema Ringkasan Ayat
  • Doa Sujud Tilawah
  • Asmaul Husna Terjemah
  • Doa Khatam Al Qur'an Terjemah
  • Catatan Kaki


Sumber : https://www.liputan6.com/hot/read/5113918/al-quran-adalah-kitab-suci-umat-islam-ketahui-fungsi-dan-makna-surah-surahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abaya

Harga : Abaya = Rp. 565.000 Abaya merupakan busana khas Timur Tengah atau biasa diebut sebagai Gamis Arab. Abaya sendiri memiliki model yang...